Berhubungan Intim dan Manfaat Awet Muda

Berhubungan Intim dan Manfaat Awet Muda
Ilustrasi berhubungan intim. Foto: Foredi

jpnn.com - Seks tidak hanya menyenangkan, tapi juga banyak manfaat kesehatan yang luar biasa yang bisa Anda dapatkan dari berhubungan intim. Mulai dari menghilangkan stres, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan bahkan menjadi resep awet muda.

Sebuah penilitian dari University of California, San Francisco, menyatakan bahwa hubungan seks setidaknya sekali seminggu bisa membantu Anda hidup lebih lama.

Selama satu minggu, para peneliti telah melacak kehidupan seks dari 129 ibu yang berada dalam hubungan. Para peserta memberikan laporan harian tentang kepuasan dengan hubungan mereka, serta seberapa sering mereka akrab dengan pasangan mereka.

Para peneliti juga mengambil sampel darah dari para wanita dan menganalisis sel untuk indikator penuaan, dan hasilnya ada pola yang menarik menurut peneliti.

Ibu yang melakukan hubungan seks dengan pasangannya setidaknya sekali selama minggu memiliki telomere yang jauh lebih lama, suatu tutup pelindung pada DNA yang menentukan masa hidup sel — dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Seiring waktu, telomer memecah sebagai akibat dari hal-hal seperti pola makan yang buruk, minum berat dan proses alami yang semakin tua.

Tetapi hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa seks reguler bisa memperbaiki dan memperpanjang telomere, yang berarti sel hidup lebih lama dan membantu Anda tetap lebih muda.

Para peneliti telah menghubungkan telomer yang lebih pendek dengan masalah kesehatan yang serius seperti kanker, penyakit jantung dan diabetes.

Seks tidak hanya menyenangkan, tapi juga banyak manfaat kesehatan yang luar biasa yang bisa Anda dapatkan dari berhubungan intim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News