Ini Rahasia Agar Selalu Tampil Muda

Ini Rahasia Agar Selalu Tampil Muda
dr Christopher saat menyampaikan materi. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Bisa selalu tampil muda adalah dambaan semua orang. Namun sayangnya, banyak yang mengambil jalan pintas dengan melakukan operasi plastik atau tindakan medis yang berbahaya tanpa memikirkan efek samping. Padahal, tampil muda bisa didapatkan dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang.

Hal itu ditegaskan pakar kecantikan dari Estine Clinic dr.Christopher GK.M.Kes.,AAAM.,AIFO-K. ”Banyak yang salah kaprah bahwa awet muda hanya fokus ke penuaan kulit. Padahal, rahasia tampak muda adalah dengan menjaga asupan makanan, berolahraga, istirahat yang cukup, serta selalu positive thinking,” katanya saat menjadi narasumber dalam talkshow bertajuk The Secret of Staying Young di East Coast Center (ECC) Surabaya.

Asupan makanan yang dimaksud di sini adalah yang dikonsumsi oleh tubuh harus benar-benar memiliki nutrisi tinggi. Seperti ikan contohnya yang kaya akan omega 3. ”Dengan konsumsi makanan yang bergizi, maka tubuh secara otomatis mampu terpenuhi kebutuhannya akan mineral, vitamin, dan protein,” jelasnya.

Lalu untuk pola olahraga, harus lebih disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tubuh seseorang. Jangan sembarangan. Olahraga harus bisa meliputi ketahanan, kekuatan, keseimbangan, dan kelenturan postur. ”Jadi kalau olahraga hanya untuk kekuatan tetapi postur tidak diperhatikan, ya sama saja. Hasilnya akan nihil,” jelas dokter yang membuka praktik di kawasan Mulyosari dan Manyar itu.

Serta tahapan selanjutnya agar tetap awet muda adalah dengan rutin melakukan perawatan kecantikan. Tidak perlu yang ekstrem seperti operasi plastik, tetapi bisa dengan yang natural. Di antaranya dengan melakukan clarity honey facial yang menggunakan madu sebagai bahan utama. Madu baik bagi tubuh karena mengandung 38 fluktosa, 31 persen glukosa, dan 17 persen air.

Atau bisa juga dengan treatment terapi ozon. Menurut Christopher, ozon berguna untuk melepaskan energi proton yang dapat membantu memperbaiki sistem sirkulasi darah. Selain itu, berfungsi meningkatkan kemampuan darah dalam menyerap oksigen, meningkatkan imunitas, dan mengoksidasi plak agar terhindar dari penyumbatan pembuluh darah.

”Perawatan ini membuat sel-sel kulit menjadi lebih sehat, bersih, cerah, kenyal, dan bersinar. Jadi jangan salah kaprah lagi yang mengatakan bahwa cream mahal dan perawatan mahal itu segalanya. Itu salah. Kulit kita ini merupakan penampakan dari organ dalam. Artinya, jika organ dalamnya sehat, maka kulit juga akan sehat dan muda,” tutup dia. (JPNN/pda)


Kulit kita ini merupakan penampakan dari organ dalam. Artinya, jika organ dalamnya sehat, maka kulit juga akan sehat dan muda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News