Berkhotbah di Masjid Muhammadiyah, Amien Singgung soal Ahok Kalah

Berkhotbah di Masjid Muhammadiyah, Amien Singgung soal Ahok Kalah
Amien Rais di kantor PWM Muhamamdiyah DKI, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5) sebelum Aksi 55. Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua MPR Amien Rais menjadi khatib dalam salat Jumat di Masjid Attaqwa di kompleks sekretariat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Amin menyampaikan khotbah sebelum memimpin warga Muhammadiyah mengikuti Aksi 55 di Masjid Istiqlal.

Amien dalam khotbahnya sempat ‎menyinggung mengenai perkara Basuki T Purnama alias Ahok yang kini menunggu vonis pengadilan dalam perkara penodaan agama. Mantan ketua umum PP Muhamamdiyah itu pun mengharapkan majelis hakim bisa memberikan putusan terbaik. 

"‎Kami mengingatkan kepada kehakiman jangan pernah main-main dengan hukum," ucap Amien. 

Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyinggung kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Menurut dia, kemenangan Anies-Sandi atas Ahok-Djarot S Hidayat tidak ada hubungannya dengan Aksi Bela Islam. 

Amien meyakini kemenangan Anies-Sandi atas duet petahana itu hanya efek dari Aksi Bela Islam. "Itu hanya dampak ikutan," ujar Amien.(gil/jpnn)


Mantan Ketua MPR Amien Rais menjadi khatib dalam salat Jumat di Masjid Attaqwa di kompleks sekretariat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News