Bertemu Menlu Jepang, Menteri Susi Perkuat Kerja Sama Maritim

Bertemu Menlu Jepang, Menteri Susi Perkuat Kerja Sama Maritim
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali melakukan kunjungan kerja ke Negeri Sakura, Jepang.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut rencana kerja sama pemerintah Indonesia dengan Jepang, yang pernah dibahas saat kunjungan Susi sebelumnya, pada April lalu.

Kepada Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono, Susi menyampaikan Indonesia membuka peluang investasi bagi negara Jepang, terutama berkaitan dengan infrastruktur dan teknologi.

“Saya ingin, Jepang juga mulai berinvestasi di Indonesia, kami buka sebesar-besarnya," ujar Susi dalam siaran persnya.

Menurut Susi, dengan memiliki 60 tahun hubungan diplomasi Indonesia dengan Jepang, pada 2018 hubungan kedua negara akan semakin erat dengan dukungan infrastruktur dan teknologi dari Jepang.

“Reformasi di bidang perikanan bukanlah hal mudah, apalagi dengan tekanan regional, di mana pasar regional selama ini mendapat pasokan ikan dari hasil curian wilayah Indonesia. Indonesia butuh teknologi yang lebih baik untuk mempertahankan dan mengelola sumber daya perikanan yang kita miliki,” terang Susi.

Tujuannya untuk menjaga stabilitas ekonomi dan politik, agar Indonesia bisa memenuhi kebutuhan pangan tanpa terjajah para pencuri ikan.

“Semoga dengan terwujudnya kerja sama ini, bersama-sama kami bisa menghadapi tantangan ketahanan pangan ke depan. Jika laut tidak dikelola dengan baik, ini akan menjadi permasalahan bagi semua negara,” tandas Susi.(chi/jpnn)


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali melakukan kunjungan kerja ke Negeri Sakura, Jepang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News