Bhayangkara Menang, Simon Tetap Kritik Kualitas Wasit yang Kurang

Bhayangkara Menang, Simon Tetap Kritik Kualitas Wasit yang Kurang
Simon McMenemy. Foto: espn

jpnn.com, BALIKPAPAN - Memenangi pertandingan tak berarti kemudian menghentikan kritik kepada wasit. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menganggap standar wasit di Indonesia perlu ada perbaikan.

Usai laga Go-Jek Traveloka Lga 1 2017 kontra Persiba Balikpapan di stadion Parikesit, Senin (19/6) malam yang dimenangi Bhayangkara FC 1-2, pelatih sal Skotlandia itu kembali bernyanyi soal wasit.

Simon merasa, pengadil pertandingan yang memimpin laga, Hadiyana, banyak merugikan timnya. Harusnya, mereka menurut Simon melihat bagaimana Laws of The Game dengan tepat.

"Pemain belakang Persiba melakukan lima sampai enam pelanggaran yang harusnya mendapatkan kartu merah, tapi wasit diam saja. Dutra kena, sobek mulutnya, juga wasit tak memberi kartu," katanya kepada awak media.

Karena itu, dia berharap persoalan wasit ini bisa dilihat sebagai kebutuhan yang serius dan diperbaiki kualitasnya.

"Wasit di Indonesia standar nuruk sekali, wasitnya masih kurang kualitasnya, ini tentu tidak akan bagus untuk ditonton, harus ditingkatkan," tegas dia. (dkk/jpnn)


Memenangi pertandingan tak berarti kemudian menghentikan kritik kepada wasit. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menganggap standar wasit di


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News