Borneo FC Bakal Balas Dendam di Putaran Kedua

Borneo FC Bakal Balas Dendam di Putaran Kedua
Kiper Borneo FC Muhammad Ridho berupaya untuk tidak kebobolan di laga berikutnya. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC bertekad membuas di paruh kedua Liga 1 Indonesia 2017 setelah merasa dirugikan karena banyak melakoni laga tandang di putaran pertama.

Tak ada tawar-menawar untuk hasil kandang, yakni dibayar tunai dengan kemenangan.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin memimpikan, seluruh laga kandang Pesut Etam musim ini dihadiahi victory. Dengan begitu, asa lolos ke AFC Cup bisa terbuka lebar karena tinggal memaksimalkan laga tandang.

"Semua tim pasti ingin menang di kandang. Sejauh ini, kami melakukannya dengan baik," ujar Nabil.

Baru memainkan empat laga kandang, Borneo FC tampil superior. Menyapu seluruh pertandingan dengan kemenangan. Tidak hanya produktif dengan mencetak sembilan gol, Pesut Etam hanya kebobolan sekali.

"Bermain di Stadion Segiri memang memberikan efek positif untuk seluruh pemain. Mendapat banyak motivasi dari suporter Pusamania dan masyarakat Samarinda," jelas Nabil.

Sayang, tak satu pun dari tujuh away Borneo FC berbuah kemenangan. Hanya mendulang dua seri dan lima kekalahan. Hasil kurang mengenakan karena membuat posisi tim berada di peringkat ke-14 dengan 14 poin. Rawan tergelincir ke zona degradasi.

Meski berada di papan bawah, Nabil tidak panik. Menurutnya, Borneo FC merangsek ke papan atas di putaran kedua. Syaratnya, menyapu bersih laga kandang dengan kemenangan dan tak kehilangan poin saat bertandang.

Borneo FC bertekad membuas di paruh kedua Liga 1 Indonesia 2017 setelah merasa dirugikan karena banyak melakoni laga tandang di putaran pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News