BTN Siap Buka Salurkan FLPP 2018

BTN Siap Buka Salurkan FLPP 2018
Bank BTN. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BOGOR - Bank BTN siap membuka ruang untuk kembali menyalurkan dana FLPP untuk menjangkau semakin banyak masyarakat memiliki rumah dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah.

Selama tiga tahun menjadi agen Program Satu Juta Rumah hingga November 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit perumahan untuk 1,61 juta unit rumah.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk siap membuka ruang untuk menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada 2018. Kesiapan tersebut dilandasi realisasi kinerja perseroan selama tiga tahun dalam Program Satu Juta Rumah.

Komitmen tersebut juga untuk mendukung pencapaian target program nasional yang diinisiasi Presiden Joko Widodo mengingat masih ada sekitar 11,4 juta lebih masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah.

Direktur Utama BTN Maryono berharap pada 2018 perseroan diizinkan kembali oleh Kementerian PUPR untuk menyalurkan KPR FLPP.

Pasalnya, sebagai bank yang berfokus pada perumahan sejak 1976, perseroan terus berupaya mendukung Program Satu Juta Rumah. Maryono melanjutkan, dukungan tersebut dilakukan dengan menggelar berbagai langkah strategis, inovasi, dan transformasi.

Dengan berbagai aksi strategis yang dilakukan BTN, tambah Maryono, perseroan telah menyalurkan kredit perumahan untuk lebih dari 1,61 juta unit rumah terhitung sejak ditunjuk menjadi agen Program Satu Juta Rumah hingga November 2017.

“Kami tetap berkomitmen mendukung Program Satu Juta Rumah. Kami membuka ruang untuk dapat menyalurkan kembali FLPP 2018 agar semakin banyak masyarakat bisa memiliki rumah dengan harga terjangkau dan memenuhi target program nasional tersebut. Semoga BTN diberikan ijin untuk dapat kembali menyalurkan FLPP mendampingi bank lain untuk mendukung program pemerintah tersebut,” ujar Maryono di Bogor, Minggu (24/12).

BTN siap membuka ruang untuk kembali menyalurkan dana FLPP untuk menjangkau semakin banyak masyarakat memiliki rumah dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News