Bunga-Bunga Berlusconi

Kisah PM Italia yang Terjerat Skandal Moral

Bunga-Bunga Berlusconi
Bunga-Bunga Berlusconi
Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Italia mencabut imunitas hukum para menteri dan pejabat pemerintah membuat Silvio Berlusconi repot. Dalam waktu dekat, dia akan sibuk mempersiapkan pembelaan terkait dengan skandal bunga-bunga atau Rubygate yang dikecam keras publik Negeri Pisa tersebut.

=========================

RABU lalu (9/2) jaksa Edmondo Bruti Liberati mengajukan permohonan resmi kepada Pengadilan Milan supaya diizinkan menyidang pemimpin 74 tahun itu. Konon, Pengadilan Milan baru menentukan nasib hukum Berlusconi pekan depan.

Jika lembaga peradilan tertinggi di Kota Milan itu mengizinkan Liberati melanjutkan proses hukum terhadap Berlusconi, publik akan melihat tokoh flamboyan tersebut duduk di kursi terdakwa. Tetapi, pemandangan itu baru terjadi dalam hitungan bulan. Uniknya, kali ini dakwaan yang dikenakan kepada bos Mediaset tersebut sama sekali tidak politis. Yakni, berhubungan badan dengan gadis di bawah umur.

 

"Seperti manusia pada umumnya, saya memang kadang berbuat dosa. Tetapi, memanfaatkan nilai moral untuk menjerat saya secara hukum adalah skandal," papar alumnus University of Milan itu dalam wawancara dengan surat kabar Il Foglio, sebagaimana dilansir Reuters Jumat lalu (11/2).

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Italia mencabut imunitas hukum para menteri dan pejabat pemerintah membuat Silvio Berlusconi repot. Dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News