Cek di Sini! 8 Kontestan Perempat Final Liga Europa

Cek di Sini! 8 Kontestan Perempat Final Liga Europa
Juan Mata (kiri) mencetak gol tunggal Manchester United dalam laga melawan FC Rostov di Old Trafford. Foto: mufc

jpnn.com - Delapan klub memastikan diri melaju ke perempat final Liga Europa. Undian 8 Besar, bakal digelar di Nyon, Jumat (17/3) WIB, setelah drawing Champions League.

Dalam 16 Besar yang tuntas digelar dini hari tadi, kKejutan terjadi saat AS Roma harus tersingkir. Meski menang 2-1 pada leg kedua atas Olympique Lyonnais, mereka tetap tersingkir. Pada leg pertama mereka kalah 4-2 dan secara agregat kalah 4-5.

Perang saudara sesama tim dari Jerman, FC Schalke 04 vs Borussia Moenchengladbach, berakhir dramatis. Penalti Nabil Bentaleb pada menit 68 memang hanya membuat skor menjadi 2-2. Tapi, itu cukup meloloskan Schalke ke perempat final. Mereka unggul agresif di kandang lawan. Pada leg pertama di kandang Schalke, skor berakhir 1-1. Leg kedua di markas M'Gladbach berakhir 2-2.

Sementara itu, Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas Rostov. Tapi, skor itu cukup membawa mereka ke perempat final. Pada leg pertama di kandang Rostov berakhir imbang 1-1.

Jika di babak 16-besar terdapat perang saudara di Jerman dan Belgia, di perempat final kans pertemuan klub dari negara sama bisa terjadi. Maklum saja, undian perempat final tetap menggunakan sistem terbuka sehingga semuanya bisa saling bertemu.

Seperti diketahui, Belgia menjadi penyetor terbanyak wakil di perempat final yakni dua, Genk dan Anderlecht. Sementara negara lain hanya diwakili satu. Genk yang sebelumnya menyingkirkan sesama tim Belgia, Gent, berpotensi kembali bertemu sesama wakil Belgia yakni Anderlecht. (epr/jpg/jpnn)

Tim yang lolos ke 8 Besar Liga Europa 2016-2017
Anderlecht (Belgia), Genk (Belgia), Manchester United (Inggris), Olympique Lyonnais (Prancis), FC Schalke 04 (Jerman), AFC Ajax (Belanda), Celta Vigo (Spanyol), Besiktas (Turki)

Delapan klub memastikan diri melaju ke perempat final Liga Europa. Undian 8 Besar, bakal digelar di Nyon, Jumat (17/3) WIB, setelah drawing Champions


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News