Coba Bunuh Diri, Napi Ini Nekat Minum Deterjen

Coba Bunuh Diri, Napi Ini Nekat Minum Deterjen
Kristiyan Widana Bin Slamet Kristiyanto saat dievakuasi ke rumah sakit. foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, MUARA TEBO - Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tebo, nyaris tewas lantaran mencoba mengakhiri hidupnya dengan meminum detergen.

Narapidana tersebut bernama Kristiyan Widana Bin Slamet Kristiyanto, 27.

Peristiwa ini terjadi kemarin (7/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Hal tersebut dibenarkan Kasubsi Perawatan Lapas Klas IIB Tebo, Muhibudin.

Menurutnya, Kristiyan Widana merupakan Narapidana kasus pencurian yang ditahan kamar nomor 7 blok A.

"Benar, salah satu warga kita terpaksa dibawa kita rujuk ke rumah sakit karena keracunan deterjen, diduga korban mencoba bunuh diri," ujar Muhibudin, kepada wartawan.

Kata Dia, kejadian ini diketahui oleh sesama napi yang satu kamar dengan korban. Dimana saat itu melihat korban berada di dalam kamar mandi dalam keadaan tergeletak di lantai.

Selanjutnya, napi lainnya memberitahukan kepada piket penjaga Lapas bahwa ada salah satu napi yang mencoba melakukan bunuh diri dengan cara meminum cairan merk Soklin.

Atas laporan tersebut kemudian petugas jaga langsung melakukan pengecekan di kamar 7 blok A dan mendapati korban sudah tergeletak di dalam kamar mandi. Selanjutnya korban dibawa ke klinik Lapas dan mendapatkan pertolongan.

Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tebo, nyaris tewas lantaran mencoba mengakhiri hidupnya dengan meminum detergen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News