CSR Perusahaan Diarahkan Untuk Rehabilitasi Sekolah

CSR Perusahaan Diarahkan Untuk Rehabilitasi Sekolah
CSR Perusahaan Diarahkan Untuk Rehabilitasi Sekolah
BOGOR—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengungkapkan, seluruh program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan atau pihak swasta di bidang pendidikan akan diarahkan pada rehabilitasi gedung sekolah. Sebab, masalah ini bukan hanya tugas pemerintah melainkan juga tanggungjawab bagi perusahaan untuk berpartisipasi.

“Jika ruang kelas sudah diselesaikan oleh pemerintah, pihak swasta bisa menyediakan fasilitas yang lain. Misalkan saja, perpustakaan atau laboratorium untuk menyempurnakan fasilitas infrastruktur yang kita bangun ini,” ungkap Nuh usai acara peletakan batu pertama di di SDN Babakan Madang 01, Bogor, Senin (3/10).

Namun, Nuh membantah jika imbauannnya tersebut dikarenakan anggaran Kemdiknas terbatas. Ia menegaskan, hal ini disebabkan karena pemerintah lebih terfokus pada bangunan sekolah yang rusak berat.

“Bangunan sekolah yang rusak memang masih bisa dipakai, tetapi pemerintah ingin menyediakan sekolah yang nyaman. Dari situ kita rombak dan bongkar semuanya. Kita bangun baru dengan penataan layout lebih rapi sehingga ada ruang untuk bermain anak-anak yang lebih besar,” tegasnya.

BOGOR—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengungkapkan, seluruh program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News