Djarot Resmikan Co-Working Space Cita-Cita Ahok

Djarot Resmikan Co-Working Space Cita-Cita Ahok
Djarot Saiful Hidayat. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan co-working space Jakarta Smart City Hive (JSCHive), Kamis (22/6).

Djarot mengatakan, pembukaan JSCHive ini tidak terlepas dari peran mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Pasalnya, pria yang karib disapa Ahok itu ingin anak muda mempunyai tempat yang bagus untuk berkreasi.

“Anak muda dikasih tempat bagus, jadi tempat co-working space luar biasa,” kata Djarot saat meresmikan coworking space JSCHive di Kuningan, Jakarta, Kamis (22/6).

Mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan, Ahok memiliki keinginan anak muda yang kreatif bisa bergabung dengan Jakarta Smart City. “Ini cita-citanya (Ahok). Pak Ahok yang cetuskan, kita yang meresmikan,” tutur Djarot.

Dia menceritakan, Ahok ingin memanfaatkan tempat-tempat milik Pemerintah Provinsi DKI yang tidak dimanfaatkan secara maksimal. Akhirnya, terwujud co-working space yang memanfaatkan bangunan milik Dewan Kerajinan Nasional DKI.

Djarot menganggap penting membangun ekonomi sistem kreatif. Pasalnya, tren industri berat sudah menjauh dari wilayah Jakarta.

Dia menyebut JSCHive akan memberikan pelatihan bagi para penggagas bisnis digital untuk mengembangkan bisnis mereka. “Bisa memberikan peluang bagi mereka yang berjiwa kreatif,” ucap Djarot. (gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan co-working space Jakarta Smart City Hive (JSCHive), Kamis (22/6).


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News