Ahok Berkontribusi Dalam Penyelenggaraan HUT DKI ke-490

Ahok Berkontribusi Dalam Penyelenggaraan HUT DKI ke-490
Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki kontribusi dalam penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-490 yang jatuh hari ini, Kamis (22/6). Pria yang karib disapa Ahok itu memberikan masukan mengenai HUT DKI.

“Untuk merumuskan tema HUT juga diskusi dengan Pak Ahok. Temanya Jakarta Beragam Bersatu Melayani,” kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai menjadi inspektur upacara memperingati HUT DKI Jakarta ke-490 di Silang Monas Selatan, Jakarta, Kamis (22/6).

Djarot menjelaskan tema HUT DKI diambil dari kondisi masyarakat Jakarta yang beragam. Namun, menurut dia, keberagaman itu mempersatukan sebagai bangsa.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan, menentukan tema bukanlah hal yang mudah. Proses evaluasi tema membutuhkan waktu selama satu tahun. “Kami diskusikan saat rapim dan tema itu dievaluasi satu tahun ke depan,” tuturnya.

Selain soal tema, Djarot menyatakan, Ahok ikut memutuskan logo HUT DKI Jakarta ke-490. Dia memberikan masukan sebelum mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, karena kasus penodaan agama yang menjeratnya.

“Logo juga diputuskan Pak Ahok bersama-sama dalam rapim (rapat pimpinan),” ucap Djarot.(gil/jpnn)


Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki kontribusi dalam penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-490 yang jatuh


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News