DPD RI Akan Kembangkan Registered Nurse dengan Filipina

DPD RI Akan Kembangkan Registered Nurse dengan Filipina
DPD RI Akan Kembangkan Registered Nurse dengan Filipina. Foto: DPD

jpnn.com, JAKARTA - Anggota delegasi Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) mengunjungi Asosiasi Perawat Nasional (PNA) Filipina di Distrik Malate, Manila, Kamis (10/8).

“Filipina sangat terkenal dengan pendidikan keperawatan. Perawat-perawat mereka diakui dan dihargai oleh dunia internasional,” kata Delis Julkarson, anggota DPD RI dari Sulawesi Tengah.

Perawat laki-laki maupun perempuan di Filipina harus melewati pendidikan dengan kurikulum berbasis kompetensi dan berorientasi komunitas selama empat tahun.

“Indonesia dengan sumber daya manusia muda dan berlimpah memerlukan pengalaman dan keahlian Filipina di bidang keperawatan,” kata Carles Simaremare, anggota delegasi lainnya dari Provinsi Papua.

Menurut Parlindungan, hasil pertemuan dengan PNA akan disampaikan kepada Komite III DPD RI yang membidangi urusan pendidikan dan tenaga kerja.

Delegasi BKSP DPD RI yang dipimpin Dailami Firdaus datang bersama Parlindungan Abu Bakar Jamalia (Jambi), Ahmad Jajuli (Lampung), I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (Bali), Delis Julkarson Hehi (Sulawesi Tengah), Adrianus Garu (NTT), dan Carles Simaremare (Papua). (jpnn)


Anggota delegasi Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) mengunjungi Asosiasi Perawat Nasional (PNA) Filipina di Distrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News