Kepada Peserta Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR, OSO: Sama Bung!

Kepada Peserta Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR, OSO: Sama Bung!
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang didampingi Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono di hadapan peserta cerdas cermat empat pilar MPR tingkat SLTA di Nusantara IV, kompleks Parlamen, Senayan, Jakarta. Foto: Humas MPR

jpnn.com - Peserta Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR tingkat SLTA patut berbangga. Mereka bisa mendapatkan motivasi dan pengalaman berharga selama di MPR. Tidak hanya sekadar mengikuti lomba untuk mengejar jawara. Tapi, mereka mendapatkan pencerahan, motivasi dari para pemimpin lembaga negara.

Kali ini, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) memompa semangat mereka. OSO mengabsen para peserta satu per satu dengan menyebut nama daerah.

“Anak-anak saya bangga sama kalian. Saya juga dari kampung jauh terpencil di pinggir pantai nan indah, namanya Sukadana,” kata OSO disambut tepuk tangan 340 peserta se-Indonesia di Nusantara IV, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8).

“Waktu itu di kampung saya belum ada SMA. Sekarang, saya bangga bertemu dengan anak SMA dari seluruh Indonesia," tambah senator kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat itu.

OSO pun memuji bahwa semua peserta yang pria sangat gagah dan ganteng. Yang perempuan cantik. Dia yakin, semuanya pelajar yang pintar.

“Tapi, kepintaran itu tidak menjadi akurat bilamana tidak ada ketulusan. Dan ketulusan tidak akan terjadi kalau tidak ada hati nuraninya,” kata OSO yang juga menjabat Wakil Ketua MPR ini.

OSO pun yakin, para pelajar ini adalah calon-calon pemimpin masa depan. Dari mana pun mereka berasal, tidak ada masalah. Semuanya sama di Indonesia.

“Saya tidak bedakan kalian dari kampung mana. Insyaallah kalian diberkati menjadi pemimpin di masa datang,” kata Oso didampingi Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono dan Sekjen DPD Sudarsono itu.

Peserta Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR tingkat SLTA patut berbangga. Mereka bisa mendapatkan motivasi dan pengalaman berharga selama di MPR. Tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News