DPR: Titik Perhelatan Sepeda Nusantara Harus Lebih Banyak

DPR: Titik Perhelatan Sepeda Nusantara Harus Lebih Banyak
Sepeda Nusantara etape Gianyar Aman mengambil start di area car free day dan finish di depan Kodim 1616 Gianyar. Foto: kemenpora

jpnn.com, GIANYAR - Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana menegaskan titik perhelatan Sepeda Nusantara untuk tahun depan harus lebih banyak dari tahun ini.

Karena dia menilai, kegiatan ini menghadirkan olahraga ke masyarakat dan mengolahragakan masyarakat.

Masyarakat hadir berbondong-bondong sehingga memberikan kontribusi besar dalam peningkatan suistanable green tourism yang berbasis lingkungan dengan harapan bebas dari polusi.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sambutan melepas Sepeda Nusantara 2018 etape Gianyar Aman yang berlangsung di area Car Free Day Kabupaten Gianyar, Minggu (4/11/2018).

"Kami sangat mengapresiasi program dari Kemenpora ini yang menghadirkan kegiatan di daerah-daerah, meski kami berharap seluruh Kabupaten/Kota mendapatkan program semacam ini namun nyatanya terbatas. Akan tetapi untuk tahun depan akan kita kawal agar lebih banyak daerah lagi yang melaksanakan Sepeda Nusantara seperti ini," ucap Putu Supadma Rudana.

Semangat Kemenpora ini kata Rudana merupakan semangat yang luarbiasa, karena melalui olahraga seperti Sepeda Nusantara ini atau produk lainnya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. "Kapan dan dimanapun kegiatan seperti ini bisa dilakukan, tinggal kami dorong nantinya di Komisi X agar pihak Kemenpora mampu menyelenggarakan even berbasis masyarakat seperti ini diberbagai tempat diseluruh Indonesia," katanya.

Dia menambahkan jika pihaknya mengapresiasi pihak Kemenpora yang telah menggagas kegiatan yang dicintai oleh masyarakat.

"Kita melihat antusiasme masyarakat dari kegiatan Sepeda Nusantara di Gianyar ini sangatlah bagus, baik komunitas sepeda atau masyarakat biasa, dari daerah Gianyar maupun dari Tabanan, bahkan ada yang datang dari Banyuwangi untuk bergowes bersama. Itu artinya, kegiatan-kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan," terangnya.

Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana menegaskan jika titik perhelatan Sepeda Nusantara untuk tahun depan harus lebih banyak dari tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News