Dua Buaya Besar Muncul, Warga Sungai Selan Resah

Dua Buaya Besar Muncul, Warga Sungai Selan Resah
Buaya. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BABEL - Warga Kecamatan Sungai Selan, Bangka Belitung, resah karena kemunculan buaya-buaya dalam ukuran besar di tepi dermaga pasar Sungai Selan dalam sebulan terakhir ini.

Titik kemunculan buaya ini tentu saja sangat berdekatan dengan pasar yang menjadi pusat aktivitas warga sehari-hari.

Kendati belum ada korban yang diterkam buaya, tetap saja peristiwa kemunculan buaya ini membuat warga merasa was-was dan khawatir, terutama para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Berdasarkan pengakuan warga yang setiap harinya beraktivitas di pasar dan dermaga tersebut mengaku kemunculan buaya muara berukuran besar seringkali terjadi dan bukan hanya sekali atau dua kali saja.

Bahkan, hampir setiap hari warga melihat kemunculannya yang biasanya terjadi sekitar pukul 18.00 Wib hingga tengah malam.

Nelayan setempat, Iwan mengaku sering melihat kemunculan buaya muara di sekitar pasar dan dermaga tersebut. Biasanya buaya itu menampakkan diri ke permukaan. Sejauh ini yang terlihat sebanyak 2 ekor.

"Ada dua ekor yang sering muncul, dimana ukuran panjangnya ada yang 6 hingga 8 meter dan satunya lagi sekitar 5 meter," ujarnya.

Diungkapkannya, buaya yang sering muncul ini biasanya memakan sisa-sisa ikan yang dibuang oleh pedagang ikan yang berjualan di bawah dermaga pasar.

Warga Kecamatan Sungai Selan, Bangka Belitung, resah karena kemunculan buaya-buaya dalam ukuran besar di tepi dermaga pasar Sungai Selan dalam sebulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News