Dulu Tajir, Si Bule AS Ini Sekarang Jadi Rampok di Bali

Dulu Tajir, Si Bule AS Ini Sekarang Jadi Rampok di Bali
HIDUP SUSAH: Paul Anthony Hoffman, warga Amerika Serikat saat dikeler petugas Polsek Kuta, Badung, Selasa (21/2). Foto: Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com - jpnn.com - Jajaran Polsek Kuta di Kabupaten Badung Bali pada Kamis pekan lalu (16/2) membekuk warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Paul Anthony Hoffman. Ternyata, pria 57tahun itu nekat merampok sejumlah toko modern di Bali.

Paul pun hanya tertunduk saat dipertontonkan kepada awak media ruang di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kuta, Selasa (21/2). Padahal, pemegang paspor bernomor 423388983 itu di negaranya berprofesi sebagai pengusaha.

Alamat tempat tinggal Paul berdasar yang tertera di paspornya adalah 23 Wilner RD Somers New York, USA. Dalam pemeriksaan di kepolisian, Paul ternyata sudah merampok delapan toko modern di wilayah Badung dan Denpasar.

Saat beraksi, suami seorang wanita asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu selalu membekali diri dengan dua buah belati. Paul memang sudah empat tahun tinggal di Bali sehingga mengenal wilayah Badung dan Denpasar.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengatakan, mulanya Paul memang tajir. Dia tinggal di Bali di sebuah vila mewah. Bahkan juga punya motor gede Harley Davidson.

“Dalam aksinya dia selalu memakai baju lengan panjang warna biru, mengenakan tas gendong terbalik, helm hitam, memakai masker, sarung tangan, dan menodongkan belati ke arah penjaga minimarket,” ujar Sumara.

Aksi Paul terdeteksi dari rekaman CCTV yang disita polisi dari toko-toko modern yang jadi sasarannya. Dari situlah polisi mengenali ciri-ciri Paul.

Saat merampok, Paul menggunakan sepeda motot Honda Vario bernomol polisi DK 6640 DK. Namun, dia selalu menutupi pelat nomor sepeda motornya dengan kardus dan keresek hitam.

Jajaran Polsek Kuta di Kabupaten Badung Bali pada Kamis pekan lalu (16/2) membekuk warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Paul Anthony Hoffman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News