Rabu, 23 Agustus 2017 – 15:08 WIB

Empat WNA Napi Lapas Kerobokan Kabur, Begini Kronologisnya

Kalapas Langsung Periksa Regu Jaga

Senin, 19 Juni 2017 – 21:26 WIB
Empat WNA Napi Lapas Kerobokan Kabur, Begini Kronologisnya - JPNN.COM

Salah satu penjara di bawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BADUNG - Empat warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Kerobokan, Bali melarikan diri, Senin (19/6). Kepala Lapas Kelas II Kerobokan Tonny Nainggolan mengungkapkan, keempat WBP yang kabur merupakan warga negara asing (WNA).

Keempat WBP Lapas Kerobokan yang kabur adalah Shaun Edward Davidson asal Australia, Dimitar Nikolov asal Bulgaria, Sayed Mohammed Said asal India, serta Tee Kok King Bin Tee Kim Sai asal Malaysia.

“Ketiga WBP dari Bulgaria, India, dan Malaysia ditangkap karena kasus Narkotika. Dan satu WBP lagi dari Austalia karena kasus keimigrasian,” ujarnya.

Lebih lanjut Tony menjelaskan kronologis empat WBP. Sekitar pukul 06.30 waktu Indonesia tengah (WITA) ada pergantian regu jaga. Yakni pergantian dari Regu I ke Regu III.

Setengah jam kemudian, petugas Regu III melaksanakan apel isi penghuni di Wisma Bedugul. Ternyata, petugas Regu III tidak menemukan empat WBP.

Petugas Regu III pun langsung bertindak melakukan penyisiran ke seluruh ruangan wisma di Lapas Kerobokan. Namun, keempat WBP tidak bisa ditemukan.

Karenanya petugas Regu III segera melaporkan kejadian ini kepada Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Lapas. Selanjutnya, Karupam segera memerintahkan petugas melakukan penyisiran di dalam dan luar sekitar Lapas.

SHARES
TAGS   Kemenkumham_RI
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini