Evan Dimas Dipastikan Absen Saat Lawan Vietnam Nanti, Ini Kata Luis Milla

Evan Dimas Dipastikan Absen Saat Lawan Vietnam Nanti, Ini Kata Luis Milla
Evan Dimas. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia dipastikan tanpa Evan Dimas saat menjalani laga keempat grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, melawan Vietnam di Stadion MP Selayang, Malaysia, Selasa (22/8) mendatang. Penyebabnya, pemain asal Surabaya itu harus terkena hukuman akumulasi kartu kuning saat menang 1-0 dari Timor Leste, Minggu (20/8) sore.

Evan sejatinya sudah berhasil menjaga selama 90 menit tak terkena hukuman kartu. Namun, saat masa injury time, dia dilanggar dan terlibat kericuhan dengan pemain Timor Leste. Akibatnya, dia harus dikartu kuning walaupun sejatinya dia yang dilanggar dan ditendang oleh Felipe, bek Timor Leste yang memang bermain dengan ngawur.

Menanggapi absennya Evan dalam laga penentuan lolos dan tidak melawan Vietnam, Pelatih Luis Milla Aspas terlihat tak terlalu bersemangat. Namun, dirinya menyebut akan ada solusi atas kehilangan satu pemain.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua pemain di Timnas adalah pemain penting termasuk Evan Dimas pemain penting di tim kami. Tapi bila situasinya tidak memungkinkan dia main, maka tidak kami mainkan. Demikian juga sebaliknya, selalu ada opsi untuk menggantikan pemain yang absen,” katanya usai laga kepada awak media.

Tanpa Evan, Timnas sejatinya masih memiliki Hargianto untuk mengatur serangan. Sayangnya, dia juga dalam kondisi tidak fit setelah laga kontra Filipina. Maka, opsi coba-coba bisa dilakukan oleh Luis Milla dengan menempatkan trio Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam, dan Ezra Walian di tengah.(dkk/jpnn)


Timnas Indonesia dipastikan tanpa Evan Dimas saat menjalani laga keempat grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, melawan Vietnam di Stadion MP Selayang,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News