Mengembangkan Sport-Tourism di Berau Lewat Sepeda Nusantara

Mengembangkan Sport-Tourism di Berau Lewat Sepeda Nusantara
Suasana Sepeda Nusantara 2018 di Berau, Kalimantan Timur. Foto: kemenpora

jpnn.com, TANJUNG REDEP - Bupati Kabupaten Berau Muharram melepas peserta Sepeda Nusantara 2018 yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Bupati Berau, Kalimantan Timur, Tanjung Redep, Minggu (11/11).

Bendera star diserahterimakan dari Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) dr. Bayu Rahadian Spkj kepada Bupati Berau yang langsung melepas 1500 peserta bersepeda.

“Saya berharap penyelenggaraan ini dapat diselenggarakan secara kontinyu setiap tahun. Sepeda adalah olahraga yang paling aman untuk semua kalangan dan biaya tidak terlalu besar. Memasyarakatkan sepeda adalah solusi alternatif untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan,” jelas Muharram yang didampingi Anggota Komis X DPR Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian serta Ketua DPRD Kabupaten Berau Hj.Syarifatul Sadiah dan jajaran pejabat di Kabupaten Berau lainnya, sebelum melepas peserta.

Pada kesempatan tersebut dr. Bayu Rahadian mewakili Menpora Imam Nahrawi sangat mengapreasiasi penyelenggaraan di Kab.Berau. Menurutnya, masyarakat sangat antusias, lantaran Sepeda Nusantara adalah cara mudah dalam membudayakan cara hidup sehat.

“Ini adalah titik ke-63 dari 70 titik penyelenggaraan Sepeda Nusantara yang diprogramkan Kemenpora dengan moto Ayo Olahraga. Saya sangat berkesan karena di titik ke -63 pejabat yang hadir sangat lengkap,” ujar dr. Bayu.

Anggota Komisi X Hetifah disaat yang sama mengatakan, ke depan mudah-mudahan sport tourism menjadi andalan Kabupaten Berau.

”Saya lihat masyarakat sangat bersemangat mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara, diharapkan secara periodik Sepeda Nusantara dilakukan,” ujar Hetifah.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Berau, M.Dakrie mengatakan, kegiatan Sepeda Nusantara sangat berkesan untuk masyarakat di Berau. Diharapkan kegiatan ini tahun depan dapat berlangsung kembali di Berau.

Bupati Kabupaten Berau Muharram melepas peserta Sepeda Nusantara 2018 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Berau, Kalimantan Timur, Minggu (11/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News