Capai 8 Ribu Peserta, Sepeda Nusantara Bireuen Panen Pujian

Capai 8 Ribu Peserta, Sepeda Nusantara Bireuen Panen Pujian
Sepeda Nusantara etape Bireuen, Aceh. Foto: kemenpora

jpnn.com, BIREUEN - Animo luar biasa ditunjukan masyarakat Kabupaten Bireuen, Aceh, terhadap event Sepeda Nusantara Etape Jelajah Kota Juang Bireuen 2018.

Peserta yang mencapai 8 ribu, mendapat apresiasi tinggi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Bertepat di Pendopo Bupati Bireuen, Minggu (11/11/2018), Sepeda Nusantara Etape Jelajah Kota Juang Bireuen 2018, dibuka langsung oleh Saifannur selaku Bupati Bireuen. Tidak hanya membuka, Saifannur berserta istri pun, ikut ambil bagian dalam prosesi pembukaan.

“Sepeda Nusantara ini adalah program pemerintah. Dan targetnya adalah agar masyarakat bisa meningkatkan lagi minat terhadap gerakan olahraga. Kami berharap semakin banyak dan semakin meningkat,” ungkap Edi Nurinda, selaku Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON).

“Alhamdulilah di Bireuen antusiasnya sangat tinggi dan sangat luar biasa. Saya juga tidak menduga jika peserta yang ambil bagian bisa sebanyak ini. Bisa mencapai 8 ribu peserta,” sambungnya.

Dari 8 ribu peserta yang ambil bagian, jumlah tersebut terbagi dalam dua kategori. Di mana 5 ribu peserta ambil bagian dalam sepeda santai dengan jarak tempur 10 km. Sementara sisanya, ambil bagian dalam jalan santai dengan jarak tempuh 2 km.

“Memang jumlah peserta yang banyak adalah salah satu harapan kami. Dan sasaranya pun tercapai di Bireuen. Yang hadir ada para pemuda dan masyarakat umum. Ini adalah gerakan masal untuk mengembangkan potensi di daerah masing-masing,” papar Edi.

Diberi kepercayaannya Kabupaten Bireuen sebagai salah satu etape Sepeda Nusantara, sangat disyukuri Saifannur. Melihat antusias tinggi masyarakat Bireuen, pria kelahiran 21 Agustus 1956 tersebut menegaskan jika capaian ini seolah menjadi bukti jika Bireuen memang layak diberikan kesempatan sebagai salah satu penyelenggara.

Animo luar biasa ditunjukan masyarakat Kabupaten Bireuen, Aceh, terhadap event Sepeda Nusantara Etape Jelajah Kota Juang Bireuen 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News