Gelar Jambore Wirausaha untuk Ciptakan Ekonom Muda

Gelar Jambore Wirausaha untuk Ciptakan Ekonom Muda
orum Cipayung Plus menggelar grand launching Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di sebuah restoran di Jakarta Pusat, Selasa (3/10). Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Forum Cipayung Plus menggelar konsolidasi nasional sebagai upaya memenangkan Indonesia dalam pertarungan ekonomi global. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Jawa Barat, 24-29 Oktober 2017.

Ketua Panitia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Agus Harta mengatakan, Jambore ini akan diikuti lima ribu peserta dari 15 organisasi kemahasiswaan dan pemuda. Acara ini rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini adalah jawaban menyikapi persaingan ekonomi yang kian massif dan kompetitif. Dalam kegiatan akan ada studium general, patriot camp, bootcamp wirausaha, outbond, perlombaan, bakti sosial, pemecahan rekor MURI dan juga ekspedisi," kata Agus dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Agus menjelaskan, cita-cita Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini adalah menyatukan dan mempersaudarakan mahasiswa dan pemuda Indonesia.

Menurutnya, generasi muda harus dibangkitkan kesadarannya agar melahirkan geliat ekonomi baru yang menjadi modal bagi kebangkitan ekonomi nasional.

"Muaranya adalah ekonomi bangsa yang mandiri, kompetitif, dan mengantarkan Indonesia pada kejayaan. Dan pemuda yang berkumpul dalam Jambore Kebangsaan dan Wirausaha adalah motor dari kebangkitan ekonomi Indonesia ke depan," jelas Agus.

Lebih lanjut kata dia, Jambore ini diadakan untuk menjawab masyarakat ekonomi ASEAN atau yang dikenal MEA. Dengan Jambore ini, diharapkan lahir ekonom-ekonom baru.

Dari Jambore ini, kata dia, ada dua ribu wirausahawan yang mempunyai ide-ide kreatif di bidang usaha kecil dan menengah.

Ciptakan Ekonom Muda, Forum Cipayung Plus Gelar Jambore Wirausaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News