TiE Indonesia Sambut Peluang Baru di Indonesia

TiE Indonesia Sambut Peluang Baru di Indonesia
Forum Tri Hita Karana dan jaringan Yayasan United in Diversity berkumpul untuk menjaring peluang baru di Indonesia. Foto: dok UID

jpnn.com, JAKARTA - Forum Tri Hita Karana dan jaringan Yayasan United in Diversity yang terdiri dari alumni, mitra, pejabat pemerintah, kapitalis ventura, dan komunitas startup berkumpul bersama-sama menciptakan peta jalan strategis bagi ekosistem kewirausahaan dan investor dengan TiE Indonesia. 

Upacara Peluncuran TiE Indonesia itu diselenggarakan bersamaan dengan Dialog Tri Hita Karana "Membangun Ekosistem Kewirausahaan Indonesia dengan Koneksi Global".

Presiden Yayasan United In Diversity (UID) Tantowi Yahya mengatakan dialog ini membahas tentang jembatan pembiayaan UMKM, pembangunan kapasitas, kebijakan inovatif untuk ekosistem klaster, paradigma inklusif untuk perempuan dan komunitas rentan, serta pengembangan pengetahuan masa depan.

"Peluncuran TiE Indonesia adalah bukti potensi negara kita. Kami memulai bab baru dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan, selaras dengan pasar global dan inovasi," ujar Presiden Yayasan United In Diversity, Selasa (21/11).

Menurutnya, Indonesia adalah pasar terbesar di Asia Tenggara dan pemimpin investasi teknologi dan hijau.

Hal itu didukung dengan tenaga kerja muda, berbakat, dan akrab dengan teknologi, lingkungan regulasi yang kondusif, dan digitalisasi bisnis, siap menjadi pusat inovasi berkelanjutan dan inklusif dengan banyak startup dan penciptaan unicorn serta decacorn untuk lebih mendorong pertumbuhan ekonomi yang mengesankan.

CEO Grup Ecosystm dan Trustee Dewan Global TiE Amit Gupta menambahkan Indonesia, adalah kanvas yang penuh dengan inovasi dan kewirausahaan. 

"Ini adalah kesempatan besar bagi TiE untuk mengkatalisasi ekosistem startup, mendorong pertumbuhan, dan menghubungkan kecerdikan lokal dengan jaringan internasional," ujar Amit.

Forum Tri Hita Karana dan jaringan Yayasan United in Diversity berkumpul untuk menjaring peluang baru di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News