Genjot Pengaderan agar TMP Punya Kader Militan

Genjot Pengaderan agar TMP Punya Kader Militan
Kaderisasi dan pelantikan kepengursan DPC Taruna Merah Putih Kota Bekas, Minggu (30/7). Foto: YSA/RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) terus menggembleng kader-kadernya. Pada Minggu lalu (30/7), organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu menggelar kaderisasi di Bekasi, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan, kaderisasi sangat penting untuk menegakkan disiplin bagi peserta. Menurutnya, dari kaderisasi pula ada proses seleksi menjadi pengurus TMP.

"Hanya mereka yang mengikuti proses kaderisasi sesuai jadwal yang bisa dilantik dan dinyatakan sebagai pengurus Taruna Merah Putih. Penting dicatat, bahwa kaderisasi bukan kegiatan yang bisa dibuat sembarangan," ujar Restu.

Berdasar aturan yang ketat dan didorong keinginan memiliki kader-kader militan, DPP TMP pun mengantongi nama-nama untuk kepengurusan di Kota Bekasi yang kini dipimpin Enie Widhiastuti. Rinciannya adalah 77 orang untuk pengurus anak cabang (PAC) bagi 12 kecamatan di Kota Bekasi, 17 orang untuk DPC Kota Bekasi, serta 9 orang untuk unsur nonstrutural yakni kesekretariatan, Srikandi Merah Putih orang dan bantuan hukum.

"Ini menjadi pelajaran sekaligus pijakan penting bahwa pengkaderan adalah upaya untuk terus menerus menegakkan disiplin atas aturan organisasi, sehingga mereka-mereka yang punya kehendak kuat untuk mengikuti proses ini dengan baik, mereka juga yang akan memanggul amanat untuk mengibarkan panji-panji Taruna Merah Putih di Kota Bekasi ini," tutur Restu yang hadir untuk menutup kaderisasi.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan di lapangan yang disertai penyalaan api unggun. Restu hadir bersama Wakil Bendahara Umum TMP Denny JA Yani dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamuddin.

Kegiatan kaderisasi itu diikuti 140 perserta. Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana membuka kaderisasi sekaligus menjadi pemateri. Abdy dalam paparannya menyampaikan materi tentang pendalaman ideologi Pancasila, serta menjelaskan relasi antara PDIP dengan TMP.

Ketua DPP TMP Bidang Organisasi,Dadang I Danubrata yang mewakili Maruarar Sirai, mengatakan, kaderisasi merupakan prasyarat untuk melakukan kerja-kerja organisasi. "Kami di DPP sangat concern dengan kaderisasi keanggotaan sebagai pijakan konsolidasi keorganisasian dan bermuara pada penguatan partai PDI Perjuangan," katanya.(ysa/rmol/jpg)


Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) terus menggembleng kader-kadernya. Pada Minggu lalu (30/7), organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News