Selasa, 23 Mei 2017 – 17:49 WIB

Gubernur Menerima Pembaretan Bela Negara di PPRC TNI 2017

Jumat, 19 Mei 2017 – 07:54 WIB
Gubernur Menerima Pembaretan Bela Negara di PPRC TNI 2017 - JPNN.COM

Gubernur Menerima Pembaretan Bela Negara di PPRC TNI 2017. Foto Istimewa

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan gubernur berangkat ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (18/5).

Lengkap dengan seragam militar yang mereka kenakan, 23 gubernur berangkat untuk mengikuti latihan militer sebagai rangkaian kesiapsiagaan nasional Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI 2017.

Sebelum bertolak ke Natuna, para gubernur sudah berpakaian loreng dengan berkumpul di Istana dan menjalani cek kesehatan oleh Mabes TNI.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limbo (kiri) bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto Istimewa

Kemudian berangkat melalui pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sekira pukul 09.00 WIB menuju Lanud Ranai, Kepri menggunakan pesawat Hercules C130 milik Angkatan Udara.

Fajar Online (Jawa Pos Group) melaporkan, yang memimpin rombongan ini adalah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL). SYL merupakan ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) untuk masa bakti 2015-2019.

Selain menjalani kehidupan tata cara militer dan sekaligus menyaksikan latihan kesiapsiagaan PPRC TNI 2017, para gubernur juga akan membahas kondisi terkini dan perkembangan keamanan Tanah Air.

"Akan ada pertemuan panglima TNI berdialog bersama gubernur se-Indonesia membahas kondisi keamanan terkini," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini