Guru Garis Depan Fokus Didik Siswa di Daerah Terpencil

Guru Garis Depan Fokus Didik Siswa di Daerah Terpencil
Siswa SD. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, SANGIHE - Sebanyak 25 Guru Garis Depan (GGD) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, yang masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur khusus, akhirnya mendapatkan titik terang.

Laporan: Yolister Karame

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) telah mengumumkan CPNS GGD, Jumat (16/6).

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Sangihe, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan H Pasaribu mengungkapkan, sangat senang mendengar Kemendikbud telah mengumumkan kelulusan GGD.

“Sebab nantinya GGD akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang kekurangan guru, berada di daerah terpencil Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Pasaribu.

Penambahan guru melalui jalur khusus GGD, kata Pasaribu, menjawab kekurangan tenaga guru di Sangihe.

Walaupun belum bisa menutup kekurangan secara keseluruhan, paling tidak, sudah menjawab kekurangan yang ada.

”Nantinya sebelum ditempatkan di daerah terpencil, GGD ini akan dibuatkan surat pernyataan siap ditempat di daerah terpencil. Ini untuk menjaga jangan sampai, baru ditempatkan sudah minta pindah,” ujarnya.

Sebanyak 25 Guru Garis Depan (GGD) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, yang masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur khusus, akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News