Hasil Survei, Hal Ini Paling Dibenci di Jakarta

Hasil Survei, Hal Ini Paling Dibenci di Jakarta
Macet. Ilustrasi Foto: Ismail Pohan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (kedaiKOPI) menggelar survei terkait berbagai permasalahan yang terjadi Jakarta dengan menitikberatkan responden generasi Z, atau generasi muda.

Hasilnya, 60,5 persen responden sepakat menyebut kemacetan merupakan hal yang paling tidak disukai.

Sementara 16,5 persen responden menyatakan tidak menyukai masih banyaknya daerah kumuh dan sampah yang berserakan di Jakarta.

"Hal lain yang tidak mereka sukai dari Jakarta adalah kriminalitas, banjir, kualitas sumberdaya manusia masih rendah, serta masyarakat masih dianggap kurang bersahabat," ujar Founder lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio saat merilis hasil survei di Jakarta, Selasa (22/8).

Sementara itu Deputi Direktur KedaiKOPI Vivi Zabkie mengatakan, responden umumnya menyebut Jakarta masih tetap sebagai kota yang menarik.

Destinasi wisata yang beragam membuat generasi Z merasa nyaman tinggal dan beraktivitas di Jakarta (27,5 persen).

Seimbang dengan ramainya suasana kuliner dan budaya yang beragam (27,5 persen).

“Kemajuan di bidang transportasi juga menjadi daya tarik Jakarta, 16,5 persen respoden menyebut ini yang membuat mereka menyukai ibu kota,” ucap Vivi.

Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (kedaiKOPI) menggelar survei terkait berbagai permasalahan yang terjadi Jakarta dengan menitikberatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News