Ini Alasan Allegri Tak Jadikan Gonzalo Higuain Starter

Ini Alasan Allegri Tak Jadikan Gonzalo Higuain Starter
Gonzalo Higuain. Foto: Reuters

jpnn.com, TURIN - Juventus harus susah payah meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Olympiakos, dalam lanjutan fase grup Liga Champions, di Allianz Stadium, Kamis (28/9) dini hari WIB. Gonzalo Higuain menjadi bintang, meski turun sebagai pemain penganti.

Komposisi pemain pada awal laga yang dimainkan pelatih Massimiliano Allegri memang mengejutkan. Striker Gonzalo Higuain tak dipasang sebagai starter. Allegri hanya memasang dua penyerang yakni Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Keduanya didukung Juan Cuadrado di sisi sayap.

Hanya saja, dengan komposisi tersebut, Juventus kesulitan membongkar pertahanan Olympiakos. Hingga akhirnya, Allegri memasukkan Higuain pada menit 60 dan menarik keluar Cuadrado. Putusan itu membuahkan hasil lantaran Higuain langsung mencetak gol pada menit 69.

Allegri sendiri menjelaskan alasan kenapa tak memasang Higuain sebagai starter. Menurutnya penyerang asal Argentina itu dalam kondisi yang kurang siap sehingga sengaja dicadangkan.

"Saya yang membuat pilihan dan sengaja mencadangkan Higuain. Dia dalam kondisi yang kurang baik dibanding pemain lain. Tapi, ketika dia dimainkan, dia mampu menggerakkan kakinya lebih cepat dan punya tekad kuat membawa tim meraih kemenangan," sebut Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Saya tegaskan, dia tak pernah memiliki masalah. Dia saya cadangkan semata karena kondisinya tak terlalu siap. Tapi, saya selalu yakin ketika dia dimasukkan akan membuat perbedaan dan itu benar-benar dia lakukan," imbuh Allegri.

Allegri menambahkan bahwa Higuain layak mendapat pujian. Dia selalu ingin bermain secara maksimal dengan konsisi apapun. "Higuain adalah penyerang yang dibutuhkan tim seperti Juventus karena dia adalah seorang juara," pungkas Allegri. (epr/jpc)


Gonzalo Higuain menjadi bintang, meski turun sebagai pemain penganti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News