Liga Champions

Lagi, Barcelona Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Lagi, Barcelona Menang Berkat Gol Bunuh Diri
Luis Suarez (dua kiri) berperan penting saat pemain Sporting mencetak gol bunuh diri. Foto: Marca

jpnn.com, LISBON - Raksasa Catalan, Barcelona kukuh di puncak klasemen Grup D Liga Champions usai menang atas tuan rumah Sporting CP. Barca butuh gol bunuh diri untuk menang 1-0 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (28/9) dini hari.

Barcelona mendapat gol tersebut di menit ke-49. Dalam sebuah setpiece tendangan bebas, bek Sporting Sebastian Coates tak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri, usai duel di udara dengan Luis Suarez.

Uniknya, own goal pemain Sporting merupakan gol bunuh diri keempat yang menguntungkan Barcelona musim ini. Barca pernah mendapat satu gol bunuh diri saat melawan Real Betis di pekan pertama La Liga (unggul 2-0), dan dua dari pemain Girona di pekan keenam (menang 3-0).

"Saya tidak peduli jika gol itu bukan atas nama saya. Yang penting kami memetik tiga poin di akhir pertandingan," ujar Suarez kepada beIN Sports.

Kemenangan ini membuat Barcelona memimpin Grup D dengan enam poin dari dua pertandingan. Sporting dan Juventus menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan tiga poin. Olympiacos di posisi keempat tanpa poin.

Buat Barca, hasil melawan Sporting adalah kemenangan kedelapan dari delapan pertandingan terakhir. Enam di La Liga, dua di Liga Champions, semua disapu bersih dengan tiga poin. (adk/jpnn)

 


Gol bunuh diri keempat untuk Barcelona musim ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News