Sabtu, 29 Juli 2017 – 18:40 WIB

Ini Gejala Kehamilan yang Tak Boleh Anda Abaikan

Senin, 17 Juli 2017 – 05:13 WIB
Ini Gejala Kehamilan yang Tak Boleh Anda Abaikan - JPNN.COM

Hamil. Foto IST

SHARES

jpnn.com - Kehamilan bukan sekadar lingkar pinggang yang meluas. Perubahan hormon selama jabang bayi tumbuh, membawa banyak perubahan pada tubuh si ibu.

Sekitar setengah dari semua wanita hamil mengalami mual dan kadang muntah, yang biasa biasa disebut morning sickness, pada trimester pertama.

Perubahan suasana hati, masalah tidur, sakit punggung bagian bawah dan pembengkakan di kaki juga merupakan ketidaknyamanan umum yang terkait dengan kehamilan.

Tapi tidak peduli berapa banyak yang telah Anda baca tentang kehamilan atau berapa banyak saran yang didapatkan dari ibu atau anggota keluarga, ada beberapa gejala kehamilan yang perlu diperhatikan .

"Setiap wanita berbeda dalam hal kombinasi gejala yang mungkin atau mungkin tidak dirasakannya pada awal kehamilan. Tidak hanya itu, tapi setiap kehamilan bisa memiliki gejala yang berbeda pada individu yang sama," kata OB-GYN di Saddleback Memorial Medical Center di Laguna Hills, Dr. Grace Kong, seperti dilansir laman Sheknows, Minggu (16/7).

Berikut ini adalah beberapa tanda awal kehamilan dan kapan harus mengunjungi dokter Anda:

1. Periode terlambat

Periode yang terlambat, itulah yang mendorong sebagian besar wanita menjalani tes kehamilan di rumah. Jika positif, buatlah janji dengan dokter Anda.

Sumber : Sheknows
TAGS   Hamil Kesehatan
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini