Intip Kiat Widi Mulia Tetap Sehat dan Aktif Saat Puasa 

Intip Kiat Widi Mulia Tetap Sehat dan Aktif Saat Puasa 
Widi Mulia. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Tetap sehat dan aktif saat puasa bukanlah hal yang mustahil. Itu pula yang dijalani oleh Widi Mulia. Penyanyi jebolan ajang kompetisi vokal Asia Bagus ini tidak perlu kiat sehat yang rumit untuk tetap produktif saat puasa.

Tetap olahraga meski puasa

“Belakangan ini saya lebih intens olahraga,” kata Widi saat ditemui Klikdokter.

Di sela kesibukannya sebagai istri dan ibu yang berkarir sebagai penyanyi dan aktris, Widi tetap giat melakukan olahraga, bahkan ketika puasa. Widi mengaku sudah rutin berolahraga sejak dia remaja. Setidaknya dua kali seminggu ia rutin yoga. Namun ia kini lebih intens berolahraga karena merasa kebutuhannya agar memiliki tubuh sehat makin kuat.

“Aku kan sudah umur empat puluh tahun ini, jadi aku merasa ini turning point. Sejak Januari lalu aku mulai perbaiki intensitas dan rutinitasnya,” kata Widi.

Widi menyadari ketika intensitas olahraga bertambah, tubuh pun seakan menuntut untuk terus aktif. Itu salah satu alasan mengapa dia menambah porsi latihan olahraganya.

Berawal dari angan-angan ingin mengikuti lari maraton, Widi lalu berlatih dengan seorang personal trainer untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuhnya. Berkat latihan yoga yang secara intens ia jalani, Widi mengaku lebih mudah saat mengikuti program latihan yang dijalaninya. Fleksibilitas otot-ototnya pun bisa cepat berdaptasi.

Meski Widi di awal merasa agak ngos-ngosan ia bertekad kuat melanjutkan program latihan tersebut. Ketika lolos melewatinya, porsi latihan yang lebih berat sudah siap menantang. Jadi mau tak mau, Widi harus meningkatkan performa tubuhnya.

Saya bahagia kalau saya sehat. Karena apa pun yang kita miliki atau berikan, kalau kita tidak sehat tidak akan ada artinya. Dengan sehat, aku bisa membantu orang lain.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News