Jadi, Habib Rizieq Contoh Baik atau Bukan?

Jadi, Habib Rizieq Contoh Baik atau Bukan?
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Hamka Haq menyesalkan sikap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab yang menghindari panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa dalam kasus dugaan chat mesum.

Menurut Hamka, ulama yang kondang dengan panggilan Habib Rizieq itu seharusnya memberikan contoh yang baik dengan menjadi warga negara yang patuh hukum. Apalagi surat panggilan dari polisi menempatkan Rizieq sebagai saksi.

"Kalau benar, tidak usah takut. Ini kan baru menjadi saksi, belum tersangka," kata Hamka kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/5).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, sudah seharusnya Polri mencari keberadaan Rizieq. "Harus dipaksa pulang. Kan negara bisa memaksa pulang," tegasnya.

Namun, legislator yang juga guru besar di UIN Alauddin Makassar itu juga mengingatkan Rizieq agar berinisiatif kembali ke Indonesia dan menjalani proses hukum.  Sebab, hal itu justru lebih baik daripada Rizieq dibawa pulang ke Indonesia melalui upaya paksa.

"Kan kita ada Interpol, menteri luar negeri dan jaringannya kan  banyak. Bisa kok (memulangkan)," ujar ketua umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu.(boy/jpnn)


Anggota Komisi VIII DPR Hamka Haq menyesalkan sikap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab yang menghindari panggilan Polda Metro Jaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News