Jika Gaet Tokoh Ini, Khofifah Bisa Imbangi Gus Ipul-Anas

Jika Gaet Tokoh Ini, Khofifah Bisa Imbangi Gus Ipul-Anas
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Hingga kini belum ada kepastian siapa bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansa.

Sudah cukup banyak nama yang beredar, namun belum juga ada keputusan.

Direktur Eksekutif Bangun Indonesia Agus Mahfud Fauzi mengungkapkan, ada satu nama yang bisa dipertimbangkan oleh kubu Khofifah.

Yakni Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Menurutnya, antara Khofifah dengan Ipong bisa saling melengkapi secara politik.

Khofifah yang identik dengan santri karena memimpin Muslimat NU, akan dilengkapi dengan Ipong yang identik dengan figur nasionalis.

Terlebih lagi, Ipong juga memiliki hubungan dengan NU. Yakni melalui kakeknya yang pernah menjadi ketua PCNU Ponorogo.

“Saya kira pasangan Khofifah-Ipong bisa saling melengkapi secara politik. Mereka bisa mengimbangi pasangan Saiful-Anas yang sudah lebih dulu running,” kata Agus.

Kendati demikian Ipong harus mulai meningkatkan elektabilitasnya. Karena kalau bicara prestasi, Bupati Ponorogo itu belum punya prestasi monumental seperti Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi atau Suyoto di Bojonegoro.

Dia memiliki jaringan yang kuat tidak hanya di Ponorogo tapi juga di wilayah sekitar. Dianggap pantas menjadi pasangan Khofifah di Pilgub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News