Jokowi Pastikan Kesiapan Indonesia Tuan Rumah MotoGP

Jokowi Pastikan Kesiapan Indonesia Tuan Rumah MotoGP
Presiden Jokowi dan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta di Istana Bogor, Senin (11/3). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021 di Mandallika, Nusa Tenggara Barat, usai bertemu CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, di Istana Bogor, Senin (11/3).

Presiden ketujuh RI itu menyampaikan, dalam pertemuan dengan manajemen Dorna tersebut, disampaikan bahwa sudah dilakukan kerja sama antara ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) dengan Dorna selaku pemegang lisensi MotoGP.

"Ini yang pertama kan sudah ada tanda tangan kerja sama antara ITDC dan Dorna untuk penyelenggaraaan MotoGP di 2021. Ini tadi Mr Garmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap baik dalam organisasi menyiapkan infrastruktur menuju ke sana. Dan saya sampaikan kita siap," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu optimistis MotoGP akan bisa terlaksana di Mandalika. Apalagi Indonesia baru saja sukses menyelenggarakan event besar seperti Asian Games.

"Siap. Asian Games yang mendatangkan 35 (ribu) atlet saja kita siap mengorganisasi kok. Kita harus optimis. harus optimistis," tandasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021 di Mandallika, Nusa Tenggara Barat, usai bertemu CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, di Istana Bogor, Senin (11/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News