Kasus Gayus Bisa jadi Gebrakan Awal Busyro

Kasus Gayus Bisa jadi Gebrakan Awal Busyro
Kasus Gayus Bisa jadi Gebrakan Awal Busyro
JAKARTA - Teten Masduki, Sekjen Transparansi Internasional Indonesia (TII), meminta KPK untuk segera mengambil alih kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Menurutnya, kasus Gayus dapat dijadikan sebagai gebrakan awal bagi Busyro Muqoddas. "Ini demi mendapatkan kepercayaan publik, dan demi pemulihan KPK," ujarnya, Kamis (2/12), di Gedung KPK.

Di awal kepemimpinannya, kata Teten, tantangan yang dihadapi Busyro adalah revitalisasi KPK. Soalnya, pasca kriminalisasi Bibit-Chandra, Teten menyebut ada demotivasi di dalam tubuh KPK. Makanya, kasus Gayus yang kini jadi sorotan publik, dianggapnya sangat tepat untuk dimanfaatkan Busyro.

TII yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil, hari ini, Kamis (2/12), sengaja mendatangi KPK, untuk mendiskusikan tentang problematika kasus Gayus. Pihaknya berharap KPK mengambil alih kasus ini, karena khawatir kasus Gayus tidak diproses secara serius oleh polisi.

"Indikasinya terus-menerus tidak ada perkembangan yang pesat, padahal kesaksian Gayus sudah terbuka di pengadilan," katanya.

JAKARTA - Teten Masduki, Sekjen Transparansi Internasional Indonesia (TII), meminta KPK untuk segera mengambil alih kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News