Ke KPK, Busyro Sempat Dihadang Demonstran

Ke KPK, Busyro Sempat Dihadang Demonstran
Ke KPK, Busyro Sempat Dihadang Demonstran
JAKARTA - M Busyro Muqoddas dihadang demonstran, usai kunjungannya ke Gedung KPK, Kamis (2/12). Sesaat setelah meluncur keluar dari Gedung KPK, mobil yang ditumpangi Busyro dihentikan beberapa personel (LSM) Bendera, yang sengaja berdiri di tengah jalan. Namun, penghadangan itu tidak berlangsung lama, karena petugas dengan sigap mengamankan jalan. Mobil Busyro yang bernomor plat B 1427 RFS itu pun langsung melaju kencang.

Dalam kesempatan ini, massa Bendera memang sedang berunjuk rasa di depan Gedung KPK, guna meminta penuntasan skandal Century. Mereka sedianya ingin masuk ke Gedung KPK, guna meminta komitmen Busyro untuk menyelesaikan skandal Century. Namun, mereka ternyata tidak diperkenankan masuk.

"Kami cuma mau minta tanda tangan, tetapi dihalang-halangi," kata seorang personel Bendera, Amalion. Dia kemudian memperlihatkan selembar pernyataan sikap, lengkap dengan materai, yang sudah dipersiapkan untuk ditandatangani Busyro.

Lembar pernyataan sikap itu, intinya berisi bahwa Busyro menyatakan dan bersumpah atas nama Tuhan Yang Maha Esa, seluruh rakyat dan negara Indonesia, demi keadilan penegakan hukum di Indonesia, akan mengusut tuntas skandal Century, (serta) menangkap dan menahan para pelakunya. Namun nyatanya, niat massa meminta tanda tangan Busyro itu tidak kesampaian.

JAKARTA - M Busyro Muqoddas dihadang demonstran, usai kunjungannya ke Gedung KPK, Kamis (2/12). Sesaat setelah meluncur keluar dari Gedung KPK, mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News