Kejar Kemenangan Perdana, Borneo FC Berharap Tuah di Segiri

Kejar Kemenangan Perdana, Borneo FC Berharap Tuah di Segiri
Ponaryo Astaman (kiri) dan pemain Pusamania Borneo FC lainnya, bersiap-siap melakukan shooting ke gawang.ASEP SAIFI /KALTIM POST/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Pusamania Borneo FC masih mengejar kemenangan perdana mereka di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Kesempatan itu terbuka lebar saat mereka menjamu Persegres Gresik di stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (29/4) petang.

Borneo sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 melawan PS TNI dan takluk 0-1 dari Sriwijaya FC di Pelembang. Tentu saja, laga perdana di kandang ini akan menjadi momen tim berjuluk Pesut Etam tersebut untuk meraih poin.

"Kami ingin menang di pertandingan kandang perdana ini. Kami ingin membalas kehilangan poin dari laga sebelumnya," kata asisten pelatih Ahmad Amirudin saat dihubungi, Sabtu (29/pagi).

Hasil buruk saat Persegres takluk 1-3 di kandang dari Semen Padang, pekan lalu, menjadi tolok ukur bahwa Borneo bakal memenangi laga. Namun, Ahmad mengingatkan laga tak semudah hitungan matematis.

"Tapi kami harus waspada. Ingat mereka juga bisa tahan imbang Persipura di Jayapura," terangnya.

Borneo telah mempelajari permainan Persegres dan melihat ada kelemahan yang dimiliki oleh lawan. Dalam sesi latihan, opsi-opsi menembus pertahanan Borneo juga sudah dimaksimalkan.

"Tapi kami juga mengevaluasi kelemahan kami di pertahanan. Kami tak akam mudah ditembus lagi di laga ini," tandasnya. (dkk/jpnn)


Pusamania Borneo FC masih mengejar kemenangan perdana mereka di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News