Kelaasss! 15 Ribu Penonton Saksikan Final Road Race Lintas Batas

Kelaasss! 15 Ribu Penonton Saksikan Final Road Race Lintas Batas
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Babak final Road Race Lintas Batas yang digelar di Sirkuit Oemanu, Kefamenanu, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) berlangsung luar biasa.

Balap motor amatir ini disaksikan 15 ribu warga TTU dan sekitarnya serta dari warga negara tetangga, Timor Leste.

Kegiatan ini yang oleh Menpar Arief Yahya disebut sebagai crossborder event, dimaksudkan untuk menjaring wisatawan di perbatasan sekaligus menghidupkan ekonomi masyarakat di crossborder area.

"Dalam portofolio pariwisata, sport event ini masuk dalam kategori manmade, wisata buatan. Salah satu cara mempromosikan destinasi di perbatasan adalah event," kata Menpar Arief Yahya.

Ada 17 Kelas yang dilombakan dibagi dalam tiga kategori, kelas pemula dan kelas open. Kelas pemula terdiri dari  dua kelas, yaitu kelas bebek 2 tak standar (std) sampai 125cc pemula lokal dan kelas sport std sampai 155cc pemula lokal. Sedangkan kelas open terdiri dari  kelas bebek 4 tak tuneup sampai 125cc pemula/sedeed, kelas bebek 4 tak tuneup sampai 150cc pemula/sedeed, kelas tak 2 std 116cc pemula/sedeed, kelas 2tak std sampai 125cc pemula/sedeed, kelas matic std sampai 130cc pemula/sedeed, kelas matic tuneup sampai 150cc pemula/sedeed,kelas 4 tak std sampai 130 pemula, kelas khusus king sampai 140cc, kelas sport std sampai 155cc open

Road Race Lintas Batas yang berlangsung 22-23 Juli 2017 ini memperebutkan piala bergilir Kapolda NTT yang dijuarai Jems Buan Cendana dari Cendana AMP Speed Huruk Mulas.

Piala Tetap Bupati TTU dimenangi Jimmy Halla dari RBRT 76 Dirga Motor Soe.

Piala tetap Kapolres TTU Cup Race 2017 diraih Rhyo Sonbay juga dari Cendana AMP Speed Huruk Mulas.

Babak final Road Race Lintas Batas yang digelar di Sirkuit Oemanu, Kefamenanu, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) berlangsung luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News