Kelurahan Ini Pamer Lorga di Lomba Taman Herbal Bejo

Kelurahan Ini Pamer Lorga di Lomba Taman Herbal Bejo
Taman Herbal Bejo di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Memasuki penjurian hari ketiga Lomba Taman Herbal Bejo yang digelar Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dengan PT Bintang Toedjoe selaku produsen Bintang Toedjoe Masuk Angin, empat kelurahan menjadi objek penjurian, Rabu (20/5).

Lomba ini sendiri diselenggarakan pada 11 Mei hingga 4 Juni 2015. Dari 267 kelurahan di DKI Jakarta, 248 atau 93 persen diantaranya berpartisipasi mengikuti lomba tersebut.

Lokasi pertama yang dituju adalah Taman Herbal Bejo di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan. Di kawasan itu, para warga tidak hanya menanam tanaman obat keluarga (Toga) di taman.

“Warga juga menanam toga di pekarangan rumahnya. Ini akan berdampak positif bagi masyarakat dalam hal pelestarian toga atau tanaman herbal di DKI Jakarta,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan, Rabu (20/5).

Menariknya, di lorong-lorong gang yang ada di Kebayoran Lama Selatan juga dipenuhi tanaman herbal. “Mereka menyebutnya lorga atau lorong tanaman obat keluarga. Ini yang membuat lorong-lorong gang disana menjadi indah dan unik,” lanjut Simon.

Lokasi penjurian kedua menyasar Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan. Di tempat tersebut Taman Herbal Bejo ditata dengan apik. Masyarakat di sana paham, dengan lahan yang terbatas namun mereka mampu memanfaatkannya menjadi taman untuk tanaman herbal.

Lokasi ketiga dalam penjurian hari ketiga targetnya adalah Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan. Masyarakat di sana tak kalah menarik dalam memanfaatkan lahan sempit untuk kemudian digunakan sebagai taman herbal. 

Lokasi terakhir berada di Jakarta Pusat, yaitu Kelurahan Pegangsaan. Lingkungan asri dan tertata rapi menjadi pemandangan pertama para juri. Acara makin semarak dengan hadirnya puluhan ibu-ibu PKK yang meneriakkan yel-yel ‘Bejonya Tuh Disini'. (adk/jpnn)


JAKARTA - Memasuki penjurian hari ketiga Lomba Taman Herbal Bejo yang digelar Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dengan PT Bintang Toedjoe selaku produsen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News