Kembangkan Kawasan Labuan Bajo, ASDP Bakal Bantu Promosi Kain

Kembangkan Kawasan Labuan Bajo, ASDP Bakal Bantu Promosi Kain
Labuan Bajo. Foto: Kemenpar

jpnn.com, LABUAN BAJO - PT ASDP Indonesia Ferry membangun proyek strategis perdananya melalui pembangunan kawasan komersial di Labuan Bajo, yang terdiri dari pelabuhan marina, peningkatan fasilitas dermaga penyeberangan, hotel, serta area komersial.

Adapun total investasi proyek strategis kawasan Labuan Bajo sekitar Rp 400 miliar. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi berharap, pembangunan hotel dan pelabuhan marina di Labuan Bajo bisa memberikan kontribusi terhadap upaya pemerintah melakukan pemerataan pembangunan.

Pasalnya, proyek tersebut akan banyak memberikan kesempatan kerja dan peluang bisnis untuk masyarakat setempat.

“Masyarakat akan lebih banyak kesempatan memasarkan produk buatannya. Misalnya, kain khas Labuan Bajo. Kami akan membantu promosi kain khas masyarakat di hotel yang dibangun ASDP. Kami meminta pemerintah setempat meningkatkan kualitas kerajinan masyarakatnya,” kata Faik dalam siaran persnya.

Dalam mendukung pengembangan kawasan wisata di Labuan Bajo, rencananya juga akan dibangun pasar modern dengan konsep fresh market yang berada di tempat pelelangan ikan (TPI) dengan sejumlah fasilitas menarik seperti toko, lapak, akses pejalan kaki dan kendaraan.

Kemudian fasilitas sandar kapal nelayan, parkir, toilet, reservoir air tawar.

"Fresh market ini memiliki lokasi strategis, sehingga cukup potensial untuk meningkatkan pendapatan daerah, melalui penjualan produk utama seperti ikan segar, ikan asin," katanya.(chi/jpnn)


PT ASDP Indonesia Ferry membangun proyek strategis perdananya melalui pembangunan kawasan komersial di Labuan Bajo, yang terdiri dari pelabuhan marina,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News