Kemenkeu Jadi Rekrut 7000 PNS? Ini Kata Menpan

Kemenkeu Jadi Rekrut 7000 PNS? Ini Kata Menpan
Asman Abnur. Foto: Humas Kemenpan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan tengah membutuhkan tambahan tenaga baru. Usulan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pun telah disampaikan Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto kepada Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Bagaimana kelanjutannya? Apalagi kebutuhan CPNS di Kemenkeu lumayan banyak, mencapai 7.000 orang. Mereka akan mengisi pegawai yang pensiun maupun ditempatkan ke kantor-kantor baru.

Menteri PAN-RB Asman Abnur saat ditanya soal perkembangan usulan penerimaan CPNS Kemenkeu, mengaku tengah menyiapkan prosesnya.

"Ini lagi kita godok, nanti saatnya saya umumkan," ujar Asman usai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/8).

Saat itu, dia melaporkan kepada presiden terkait proses penerimaan hakim dan pegawai imirasi dan penjaga lembaga pemasyarakatan yang sedang berjalan.

Politikus PAn itu bahkan menyebut usulan penambahan CPNS juga datang dari kementerian lain. Namun dia tidak menyebut nama-nama instansinya karena masih diproses. Termasuk masih dikaji kebutuhan pegawai secara keseluruhan.(fat/jpnn)


Kementerian Keuangan tengah membutuhkan tambahan tenaga baru. Usulan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pun telah disampaikan Sekretaris


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News