Kemenpar Bawa 15 Travel Agent Gelar Sales Mission di 3 Kota Malaysia

Kemenpar Bawa 15 Travel Agent Gelar Sales Mission di 3 Kota Malaysia
Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id

jpnn.com, NEGERI SEMBILAN - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memfasilitasi para pelaku usaha bidang pariwisata di Indonesia untuk bertemu dengan para travel agent di luar negeri lewat sales mission. Kegiatan sales mission kali ini digelar di tiga kota di Malaysia, yakni Saremban, Malaka, dan Johor Bahru. 

Pembukaan sales mission di Malaysia dimulai Rabu (26/4)di Hotel The Royale Bintang Saremban. Setelah Seremban, sales mission berlanjut ke Malaka dan Johor Bahru pada 27 dan 28 April 2017.

Sales mision itu dalam rangka memenuhi target 15 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia tahun ini. Kepala Bidang Misi Penjualan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Pupung Thariq Fadhillah mengatakan, pihaknya membawa 15 travel agent dari Indonesia untuk bertemu dengan pelaku usaha serupa di Malaysia.

“Harapannya, timbul kerja sama antara para travel agent dari kedua negara. Sehingga kita dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia," ujarnya saat pembukaan sales mission di Hotel The Royale Bintang Saremban.

Pupung menjelaskan, Malaysia dipilih sebagai sasaran sales mission karena merupakan pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Selain dekat secara geografis, Malaysia juga memiliki kedekatan budaya dengan Indonesia.

"Latar belakang sejarah, semua itu terkait, banyak leluhur-leluhur berasal dari Sumatera Barat datang ke Malaysia. Sebagian cikal bakal orang-orang di sini (Malaysia) berasal dari Indonesia," kata Pupung.

Pupung mengungkapkan, program sales mission bulan lalu juga telah digelar di Kuala Lumpur. Untuk kegiatan itu, Kemenpar menghadirkan narasumber untuk menjelaskan berbagai objek wisata di Yogyakarta.

"Makanya kami lanjutkan di tiga kota ini (Seremban, Malaka dan Johor Bahru)," katanya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memfasilitasi para pelaku usaha bidang pariwisata di Indonesia untuk bertemu dengan para travel agent di luar negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News