Kiai Ma'ruf Demen Liga Inggris, Inilah Klub Favoritnya

Kiai Ma'ruf Demen Liga Inggris, Inilah Klub Favoritnya
Ketum MUI KH Ma'ruf Amin. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin menceritakan kegemarannya akan sepak bola. Pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu mengaku menyukai klub-klub Liga Inggris.

Berbicara dalam acara ramah-tamah dengan media di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (20/10), cawapres bernomor urut 01 itu menuturkan kegemarannya. Film dan bola adalah kesukaannya.

“Film-film yang menceritakan bagaimana perjuangan, bagaimana menyelesaikan konflik, itu yang menjadi perhatian saya. Bola juga,” ujarnya.

Lantas, apa klub Liga Inggris yang jadi favorit Kiai Ma’ruf? Ulama yang akrab disapa dengan panggilan Abah itu lantas menyebut satu per satu klub favoritnya.

“Terkadang Manchester City, kadang MU (Manchester United, red), kadang Chelsea,” sebutnya.

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga menyukai klub tempat pesepak bola muslim Mohamed kini merumput. “Liverpool juga,” ujar tokoh kelahiran 11 Maret 1943 itu.

Biasanya, Kiai Ma’ruf menonton pertandingan sembari rileks. “Sambil minum teh,” tuturnya.(jpg/jpnn)


KH Ma’ruf Amin yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo ternyata menyukai sepak bola, terutama klub-klub Liga Inggris.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News