Kini Teluk Dalam-Pulau Tello Cuma Dua Jam Naik Mentawai Fast

Kini Teluk Dalam-Pulau Tello Cuma Dua Jam Naik Mentawai Fast
KM Mentawai Fast untuk melayani transportasi rute dari Kota Teluk Dalam ke Pulau Tello. Foto: pojoksatu

jpnn.com, NIAS - Transportasi warga maupun wisatawan ke Nias Selatan (Nisel) kini semakin mudah dengan beroperasinya kapal cepat MV Mentawai Fast.

Sesuai fungsinya, kapal cepat itu bakal digunakan untuk melayani masyarakat dan wisatawan menyebrang dengan rute dari Kota Teluk dalam ke Pulau Tello.

Kapal cepat ini juga direncanakan akan membuat rute dari Kota Teluk Dalam ke Kota Padang, Sumatera Barat.

Bupati Nisel Hilarius Duha mengatakan, pengoperasian kapal cepat ini merupakan salahsatu komitmen pihaknya dalam upaya peningkatan pembangunan berbasis kerakyatan yang dilakulan secara bertahap.

“Salah satunya dengan menyediakan alat transportasi yang efektif,” ujar Hilarius kepada wartawan, Kamis (30/8/2018) sore.

Saat meninjau kedatangan kapal cepat MV Mentawai Fast di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Hilarius juga menjelaskan, kapal cepat ini akan berlayar dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dengan kapasitas penumpang 200 orang.

“Kapal cepat ini bisa melaju dengan kecepatan 26-27 knot, sehingga perjalanan dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Kapal MV. Mentawai Fast ini juga memiliki pendingin ruangan di ruang penumpang,” terangnya.

Untuk ongkos sekali berangkat dari Teluk Dalam ke Pulau Tello, pihak MV Mentawai Fast mematok tarif Rp 150 ribu perorang.

Transportasi warga maupun wisatawan ke Nias Selatan (Nisel) kini semakin mudah dengan beroperasinya kapal cepat MV Mentawai Fast.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News