Komunitas Tintin Indonesia, Kumpulan Pencinta Komik Petualangan Tintin

Keliling Eropa-Tiongkok demi Melihat Lokasi dalam Komik

Komunitas Tintin Indonesia, Kumpulan Pencinta Komik Petualangan Tintin
PARA anggota Komunitas Tintin Indonesia Anthony Rizal, Berthold Sinaulan, dan Syaiful Bahri di Blitz Megaplex. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Penggemar komik Petualangan Tintin bisa berkumpul di komunitas ini. Bisa berdiskusi soal komik, koleksi action figure, hingga mengumpulkan edisi dari berbagai bahasa. Ada juga yang berkeliling dunia demi mendatangi lokasi yang diceritakan dalam komik legendaris tersebut.

 

 AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta
 

KAPTEN Haddock membongkar backpack mungil hitam. Raut mukanya tampak bingung. Cangklong merah yang sejak tadi menempel di mulut terpaksa diletakkan. "Seribu topan badai, di mana tadi jenggot palsu saya?" kata Haddock mengucapkan sumpah serapah khas sang kapten kapal.

 

"Jenggot" ketemu. Dia lantas mencoba memasangnya. Sayangnya, perekat yang menempel di jenggot sintetis itu sudah tidak lengket. Alhasil, cambang di sisi kanan dan kiri tidak menempel sempurna di pipi.

"Ya sudah deh, nggak usah pakai jenggot palsu, pakai yang asli saja," ujar lelaki 50 tahun itu lantas mengelus kumis dan jenggot tipisnya.

Penggemar komik Petualangan Tintin bisa berkumpul di komunitas ini. Bisa berdiskusi soal komik, koleksi action figure, hingga mengumpulkan edisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News