Konon Elektabilitas Agus-Sylvi Meroket karena Jurus Ini

Konon Elektabilitas Agus-Sylvi Meroket karena Jurus Ini
Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Elektabilitas pasangan calon (paslon) Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni meroket berdasar survei yang dilakukan PT Grup Riset Potensial (GRP). Menurut IT and Technical Advisor PT GRP Farit M Afendi, meroketnya elektabilitas duet yang diusung Koalisi Cikeas itu bukannya tanpa sebab.

Farit mengatakan, straregi Agus bergerilya menemui pemilih di 247 kelurahan di DKI ternyata berdampak signifikan pada elektabilitas calon gubernur bernomor urut 1 itu. "Yang utama adalah bahwa pasangan calon nomor satu itu bersedia turun ke bawah karena tipikal pemilih di Jakarta adalah pemilih yang dia sebenarnya bukan banyak terpengaruh oleh media sosial," kata Farit saat merilis hasil survei GRP di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Bahkan dalam survei GRP, duet Agus-Sylvi unggul di 194 kelurahan dibanding dua pesaingnya, yakni Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasar temuan GRP, kata Farit, warga DKI Jakarta tidak terlalu aktif mengikuti isu-isu pilkada di media.

Sementara Agus-Sylvi, sambungnya, justru aktif bertemu langsung warga. "Itulah yang membuat mereka di hasil survei kami unggul 194 kelurahan," ulasnya.

Sebelumnya GRP selama periode 2-7 Januari melakukan survei terhadap 2.745 responden di 27 kelurahan di DKI Jakarta. Hasilnya, elektabilitas Agus-Sylvi mencapai 45 persen.

Di bawahnya ada duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan perolehan angka 23,5 persen. Sedangkan elektabilitas Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat sebagai petahana justru hanya 23,3 persen.(uya/JPG)


Elektabilitas pasangan calon (paslon) Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni meroket berdasar survei yang dilakukan PT Grup Riset Potensial (GRP).


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News