KPK Gadungan Berkeliaran di Jabar

KPK Gadungan Berkeliaran di Jabar
KPK Gadungan Berkeliaran di Jabar
CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, mengingatkan seluruh aparatusnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar agar jangan mudah mempercayai pihak atau orang yang mengaku KPK. "Hendaknya dicek dulu identitasnya," ujarnya saat menghadiri acara pesta tani, di Kabupaten Cirebon, Rabu(16/3).

Masalahnya kata Dede, seringkali ada pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan situasi. Khususnya masalah keuangan. Modus berpura-pura sebagai orang KPK, lalu ia memperdaya pejabat dengan dimintai uang.

"Namanya juga orang sedang terjepit atau lagi menghadapi persoalan, tak heran akhirnya pejabat pemerintah itu langsung percaya," papar Wagub melanjutkan pembicaraan. "Nah, kalau sudah begitu, terjadilah praktik memeras dan semacamnya," tandasnya.

Dede mengatakan ulah orang yang mengaku penegak hukum-termasuk KPK, berdasarkan laporan yang diperolehnya, seringkali dialami aparat di lingkungan Pemprov Jabar. "Makanya pada berbagai kesempatan Saya selalu mengimbau untuk waspada," katanya.

CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, mengingatkan seluruh aparatusnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar agar jangan mudah mempercayai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News