Kunjungi Magelang Lagi, Pak SBY Jajan Kupat Tahu

Kunjungi Magelang Lagi, Pak SBY Jajan Kupat Tahu
Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono dan putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono saat mengunjungi Warung Kupat Tahu Pojok di Magelang, Jawa Tengah, Senin (21/8). Foto: Puput Puspitasari/Radar Kedu

jpnn.com, MAGELANG - Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya kuliner favorit di Magelang, Jawa Tengah. Namanya kupat tahu.

Di Magelang, ada warung kupat tahu kegemaran SBY. Namanya Warung Tahu Pojok yang tak jauh dari Masjid Agung Magelang.

Pada Senin (21/8) malam, SBY singgah di Magelang. Tak lupa, dia melepas kerinduannya dengan menikmati salah satu kuliner khas Kota Militer itu.

SBY berada di Magelang dalam rangka temu kader PD di Grand Artos Hotel and Convention (GAHC). Namun, dia tetap menyempatkan diri menyambangi Warung Tahu Pojok yang berada di Jalan Tentara Pelajar Kota Magelang.

“Orang Jawa bilang ngangeni (membuat kangen, red). Kalau datang ke sini (Magelang) dan ada waktu, pasti saya sempatkan mampir,” kata SBY.

Tentu saja SBY tak sendirian. Ada Ani Yudhoyono serta putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Magelang memang bukan daerah asing bagi SBY. Tokoh kelahiran Pacitan, 9 September 1949 itu pernah melewati sebagian hidupnya di Magelang ketika menjadi taruna di Akademi Militer (Akmil).

Tapi kini, peracik kupat tahu di warung langganan SBY memang sudah bukan yang dahulu lagi. Sebab, pengelola Warung Tahu Pojok saat ini adalah Kuntari yang mewarisinya dari orang tuanya.

Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya kuliner favorit di Magelang, Jawa Tengah. Namanya kupat tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News