PKS Yakin Dua Partai Ini Bakal Gabung Gerbong Demiz-Syaikhu

PKS Yakin Dua Partai Ini Bakal Gabung Gerbong Demiz-Syaikhu
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - PKS terus melakukan komunikasi untuk memperkuat gerbong pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu yang bakal diusung bersama Gerindra pada Pilgub Jabar 2018.

Sejauh ini, PAN dan Demokrat adalah yang paling memiliki peluang, serta visi dan misi yang sama.

“Dari parpol lain yang ada, PAN dan Demokrat indikasinya akan ikut gabung mendukung pasanga Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Tapi, politik kan dinamis ya, kita lihat saja,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jawa Barat Oded M Danial kepada wartawan, Senin (21/8).

Menurut dia, berdasarkan keputusan dari Presiden PKS Sohibul Iman saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di kantor DPW PKS Jabar, Minggu(20/8) bahwa untuk Pilgub sudah definitif yakni mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk maju.

“PKS Jabar sudah dipastikan akan mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu bersama Gerinda di Pilgub 2018, mendatang,” katanya. ‎‎

Dia menjelaskan, keputusan ini berawal dari mekanisme yang muncul di PKS. Sebelum muncul nama Demiz-Ahmad Syaiku, PKS menggelar pemilihan raya (pemira) yang dilakukan secara internal dan eksternal.

Menurut dia, sejumlah nama masuk dalam daftar kandidat baik di internal dan eksternal. Di internal ada tiga nama diantaranya Ahmad Syaiku, Tate Komarudin, dan Netty Heryawan. Begitu juga di eksternal ada nama Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

“Nama-nama ini akhirnya diputuskan dan mengerucut hingga muncul nama Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu,” ujar dia. (mur)‎


PKS terus melakukan komunikasi untuk memperkuat gerbong pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu yang bakal diusung bersama Gerindra pada Pilgub Jabar


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber PojokJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News